Kegiatan Magang Minggu Ketiga

 

Halo apa kabar? Semoga sehat selalu ya.

Back to iniceritamagang hehe.

 

Yoooooo whats up guys? Kita bertemu lagi, maka artinya sudah seminggu berlalu. Kalian pasti nggak tertarik tentang cerita magang minggu ini kan? Sama, saya juga. Tapi apa daya, mau nggak mau tetap harus bercerita hehe. Langsung saja kita simak iniceritamagang minggu ini.

Ya seperti biasa sih, cuma gitu gitu aja. Kegiatan magang yang paling sering dilakukan adalah mengarsipkan data BKPP dalam bentuk file, dokumen-dokumen yang telah diarsipkan tersebut dicatat atau dimasukkan ke dalam Microsoft Excel yang terdiri dari kolom isian, tahun, dan jenis dokumen.

Selain itu saya juga diberi pekerjaan untuk menyalin data RAB Perubahan ke bentuk paper. RAB atau Rencana Anggaran Biaya  adalah perkiraan nilai uang dari suatu kegiatan (proyek) yang telah memperhitungkan gambar-gambar bestek serta rencana kerja, daftar upah, daftar harga bahan, buku analisis, daftar susunan rencana biaya, serta daftar jumlah tiap jenis pekerjaan.

Di hari yang selanjutnya juga ada menginput data SKPG (Sistem Kewaspadaan dan Gizi) lagi, seperti yang sudah saya jelaskan di blog minggu lalu, SKPG merupakan suatu sistem pendeteksian dan pengolahan infomasi tentang situasi pangan dan gizi yang berjalan terus menerus.

Dan juga sepeti biasa penutup kegiatan di minggu ini adalah senam di hari Jumat pagi. Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine.

 

 

 

Gitar kupetik

Bas kubetot

See u next week kawan

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Magang Minggu Pertama

Kegiatan Magang Minggu Keenam

Kegiatan Magang Minggu Kedua